Powered By Blogger

Selasa, 18 Oktober 2011

ARTICULATED DUMP TRUCK 740

                                   Truk Artikulasi 740



 

Cat 740 dengan kemampuan beban tetapan 43,5 ton menawarkan keandalan dan ketahanan yang telah teruji, produktivitas yang tinggi, kenyamanan operator yang ditingkatkan dan biaya operasi yang lebih rendah. Kabin yang lega untuk dua orang dengan tempat duduk pelatih/penumpang yang menghadap ke depan dan silinder suspensi depan oli/nitrogen non jalan raya menjaga kenyamanan operator di sepanjang hari kerja. Penguncian "saat berjalan" yang sebenarnya dengan pengoperasian mudah meningkatkan waktu siklus dan produktivitas. Engine ACERT Cat yang kuat, tanggung dan transmisi yang dikendalikan secara elektronik memberikan produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Teknologi ACERT

Engine dengan Teknologi ACERT™

Engine ACERT C15 memperkenalkan sederetan penyempurnaan evolusioner yang semakin meningkat yang menyediakan terobosan teknologi engine yang dibangun pada sistem dan komponen yang telah dikembangkan oleh Caterpillar dengan keandalan yang sudah terbukti.

Kontrol Engine A4 Advanced Diesel Engine Management (ADEM)

Modul kontrol elektronik ADEM™ A4 menyediakan pemetaan bahan bakar yang fleksibel, yang memungkinkan engine memberi respon yang cepat terhadap kebutuhan aplikasi yang berubah-ubah.

Pengantaran Bahan Bakar

Pengantaran bahan bakar dengan injeksi banyak membutuhkan tingkat presisi yang tinggi. Siklus pembakaran yang pembentukannya tepat sekali akan menurunkan suhu ruang pembakaran, menghasilkan emisi lebih sedikit dan mengoptimalkan pembakaran bahan bakar. Hal ini menghasilkan output kerja yang lebih besar terhadap biaya bahan bakar Anda.

Teknologi Pengurangan Kebisingan

Pengurangan kebisingan telah dicapai melalui perubahan desain berupa penutup atas terisolasi, bak penampung oli, strategi injeksi banyak,penutup isolasi kotak pewaktuan, karter yang dibentuk dan penghalusan rangkaian rodagigi penggerak.





Transmisi Elektronik

 

Transmisi tujuh kecepatan Caterpillar yang dikontrol secara elektronik dilengkapi strategi anti pencarian posisi untuk kontinuitas kecepatan, dan Individual Clutch Modulation (ICM) untuk memastikan waktu pengalihan yang konstan.

Pengalihan Throttle Terkontrol (CTS)

Secara signifikan mengurangi stress power train dan keausan kopling dengan mengendalikan putaran engine, penguncian konverter torsi dan penerapan kopling transmisi.

Dua Gigi Mundur

Pengaturan transmisi memungkinkan gigi mundur kedua untuk meningkatkan kinerja saat bekerja dalam aplikasi pengangkutan mundur dalam waktu lama.
Transmisi




Suspensi Depan

Suspensi tiga titik berosilasi ±6° untuk menyediakan pengendaraan yang mulus, memungkinkan operator bergerak cepat pada permukaan yang kasar dan meredam beban impak pada struktur dan komponen. Silinder tekanan rendah berdiameter besar dirancang secara khusus untuk aplikasi berat dan menawarkan pengendaraan yang mulus dan lembut.

Rem Tertutup dengan Oli Pendingin

Rem multi pelat, terendam oli terpasang ke gandar depan dan tengah. Rem ini memberikan kemampuan pengereman yang mengagumkan, dengan mempertahankan ketahanan maksimum dan karakteristik keausan rendah.

Suspensi Belakang

Memiliki bentuk geometri walking beam dengan pemasangan suspensi belakang yang didesain Caterpillar yang menyediakan pengendaraan yang handal dan stabil untuk menghasilkan penahanan muatan yang sangat baik.

Kontrol Traksi.

Sistem kontrol traksi tersusun atas sebuah diferensial inter-axle yang memiliki kopling basah serta diferensial cross-axle yang memiliki kopling basah. Semua diferensial dapat terpasang dan dilepaskan sambil berjalan guna menghasilkan keserbagunaan maksimum. Bila digunakan bersamaan, diferensial menyediakan penguncian rangkaian penggerak 100 persen. Pengunci Diferensial Antar Gandar
Mengunci keseluruhan tiga gandar secara serempak dan memodifikasi distribusi torsi guna menghasilkan traksi yang sangat baik pada kondisi permukaan tanah yang buruk dan pada tanjakan. Dioperasikan oleh sakelar yang terletak di sandaran kaki.

 Diferensial

 

Pengunci Diferensial Gandar Silang

Menyediakan penguncian penuh rangkaian penggerak - keseluruhan tiga gandar dan enam roda – untuk menghasilkan kinerja maksimum pada kondisi yang paling buruk. Bekerja secara serempak dengan pengunci diferensial inter-axle bila sakelar kaki diaktifkan dan sakelar pada dashboard telah dipilih.
Kontrol Suspensi dan Traksi






Kenyamanan Pengendaraan

 

Suspensi depan tiga titik dengan gandar osilasi serta strut pengendaraan tekanan rendah, digabungkan dengan kabin yang dipasang di tengah, menawarkan tingkat kenyamanan pengendaraan yang tiada tanding bagi operator di semua kondisi pengendaraan. Operator tetap nyaman dan produktif sepanjang hari.

Kabin yang Lapang untuk Dua Orang

740 memiliki kabin yang besar untuk dua orang, menawarkan ruang kerja yang nyaman untuk operator dan pelatih atau siswa. Semua famili truk artikulasi 700 menggunakan desain kabin lapang yang sama.

Tempat Duduk Suspensi Udara

Kursi suspensi udara meningkatkan kenyamanan operator dengan sandaran kursi yang tinggi dan empuk, peredam yang dapat disetel dengan tiga setelan, indikator zona pengendaraan dan sandaran pinggang yang dapat disetel. Kursi dapat disetel sepenuhnya untuk menyediakan posisi pengendaraan yang optimal.

Kursi Pelatih

Kursi pelatih berukuran penuh dilengkapi dengan pelapis jok penuh dengan sandaran punggung sabuk pengaman lebar untuk pengendaraan yang aman dan nyaman. Kursi pelatih terletak di sebelah kursi operator, memberi pelatih dan operator pandangan yang jelas ke panel instrumen, peralatan pengendali, dan jalan.

Batang Kemudi

 

Posisi pengendaraan yang nyaman disediakan oleh batang kemudi teleskopik dan dapat diatur kemiringannya.




Tata Letak Ergonomis

Alat-alat kontrol dan tata-letak kabin telah dirancang untuk membuatnya mudah dioperasikan seperti pada mobil Anda. Cepat, mudah dibaca dan gampang dioperasikan, alat kontrol dan meteran pada 740 memungkinkan operator berkonsentrasi pada produksi.

Dashboard

Dashboard menyeluruh Generasi II menempatkan semua alat-alat kontrol di tempat yang mudah dijangkau oleh operator. Dilengkapi sakelar ungkit bercahaya LED, tampilan LCD besar dan sebuah sakelar ungkit wiper dan washer pembersih belakang. Menyediakan sentuhan rasa otomotif dengan kekuatan industri yang Anda harapkan dari Caterpillar.

Bidang Pandang

Kap penutup yang landai serta penempatan paket pendingin di belakang kabin memberikan kemampuan pandang ke sekitar yang sangat baik bagi operator. Area berkaca yang lebih luas dan posisi operator di tengah juga menyediakan kemampuan pandang yang luar biasa.

Wiper

Sistem wiper lengan basah membersihkan bidang kaca yang lebih luas dan dipasang di bagian bawah agar tidak menghalangi garis pandang operator. Jendela berwarna gelap untuk mengurangi silau.

Kontrol Pengunci Diferensial

Pengunci diferensial inter-axle dipasang/dilepaskan "saat berjalan" dengan menggunakan sebuah sakelar yang menonjol yang telah disatukan dalam sandaran kaki pengendara untuk memudahkan pengoperasian. Untuk penguncian 100%, keseluruhan pengunci diferensial cross-axle bekerja secara serempak dengan pengunci diferensial inter-axle saat sakelar kaki diaktifkan dan sakelar yang terpasang di dasboard telah dipilih. Melepaskan sakelar kaki akan membuka semua pengunci diferensial dengan segera.

Tuas Transmisi dan Alat Pengangkat

Tuas alat pengangkat menyediakan pengoperasian yang mudah dan nyaman. Tuas transmisi menawarkan kenyamanan yang sangat baik, terletak bersama dengan kontrol untuk batas gigi atas, penahan transmisi dan pengunci netral.

Pedal Gantung

Mudah dioperasikan dan dijangkau dengan ruang untuk kaki yang luas. Pedal gantung juga membuat pembersihan lantai kabin menjadi lebih mudah dengan menjaga pedal tidak kotor oleh kotoran.

Sistem Monitoring Cat 2S

Menyediakan suatu metode yang telah disempurnakan terhadap fungsi-fungsi alat berat kritikal dan memberi peringatan terhadap operator terhadap adanya masalah atau permasalahan yang akan terjadi. Sistem menyediakan empat tingkat peringatan.


RANGKA

Rangka Depan

Desain rangka depan memiliki bentuk penampang kotak yang besar dan lebar, dan balok rangka kaku untuk mengatasi beban torsi. Desain rangka yang melengkung mengurangi stress pada daerah hitch dan mengoptimalkan bentuk geometri suspensi. Rangka telah dirancang untuk pengelasan robot yang maksimum guna meningkatkan daya tahan.

Rangka Belakang

Konstruksi kotak kembar meminimalkan konsentrasi stress dan menyediakan berat yang rendah dengan umur pakai yang lama.

Suspensi

Suspensi depan gandar osilasi tiga titik menyediakan kualitas pengendaraan yang tiada banding. Suspensi juga melindungi truk dari kondisi jalan yang paling buruk dengan cara meredam beban kejut yang hendak mencapai rangka.

Hitch Artikulasi/Osilasi

Hitch artikulasi menyediakan artikulasi dan osilasi kemudi truk yang memastikan truk mempertahankan semua persinggungan roda dengan tanah pada permukaan yang kasar.

Konstruksi Hitch

Konstruksi hitch dua bagian memiliki cast steel head yang kuat dan tahan lama yang dibautkan ke tabung baja kempa yang diperkeras.

Waktu Siklus Hoist yang Cepat

Waktu bak naik dan turun yang cepat berarti lebih sedikit waktu yang digunakan di lokasi pembuangan.

Kapasitas Pembawaan Beban

740 memiliki area sasaran besar untuk memberikan kapasitas pengangkutan beban tinggi secara konsisten. Desain aliran yang menyebar menyediakan pembuangan beban yang bersih, yang memaksimalkan produksi dan menghindari adanya sisa material yang terbawa kembali.






Interval Servis yang Panjang

Interval penggantian oli engine dan penggantian oli hidrolik yang panjang menurunkan biaya perawatan dan waktu tidak bekerja. Penyetelan bantalan roda telah dihilangkan seluruhnya.

Titik Pelumasan

Titik-titik pelumasan telah dikelompokkan di bagian belakang rangka depan dan di bagian depan rangka belakang. Universal joint diberi pelumasan seumur hidup, sehingga menghilangkan servis. Autolube bersifat opsional.

Titik Servis.

Dipstick dan tutup pengisian engine dan transmisi, filter udara dan bahan bakar, pompa priming bahan bakar, semuanya dipasang pada sisi kiri engine di bawah kap penutup yang digerakkan listrik. Indikator ketinggian cairan pendingin dan tutup pengisian berada di luar kabin.

Radiator

 

Paket radiator terletak di belakang kabin, yang menyediakan perlindungan terhadap benturan dari arah depan dan menawarkan akses ke sisi saluran masuk dan keluar radiator. Radiator ATAAC sampel terdapat di depan teras kabin.

Cairan Pendingin dengan Usia Pakai yang Lebih Lama

Memperpanjang interval penggantian dan meningkatkan umur komponen dengan mengurangi korosi aluminium.

Pusat Servis Kelistrikan

Terletak di dalam kabin, pusat servis ini menyediakan sebuah port listrik, konektor diagnostik dan konektor Cat Data Link.

Konektor Cat Data Link

Konektor Cat Data Link menyediakan titik penyambungan bagi komputer laptop yang menjalankan software Electronic Technician (ET).

Akses Servis

Kabin dapat dimiringkan ke samping untuk menyediakan akses yang mudah ke bagian bawah, yang menyederhanakan akses bagi transmisi, poros penggerak, dan pompa hidrolik. Interface kelistrikan dan hidrolik alat berat terletak di sisi kanan kabin, di belakang panel badan kabin yang bisa dilepas guna memudahkan akses.

Pengangkutan Truk

 

Sistem suspensi menghilangkan kebutuhan untuk menurunkan suspensi sewaktu mengangkut truk, sehingga mengurangi perawatan dan waktu tidak bekerja.

Roda-gigi Transfer Output

Menyediakan pelumasan terhadap semua bantalan dan kopling menggunakan sebuah sistem pelumasan tekanan terdistribusi.



Equipment Manager - cara yang lebih baik untuk mengelola armada Anda

Equipment Manager memungkinkan data yang dikirim untuk ditelusuri dan diurutkan menurut tingkat peringatan, grup, identifikasi peralatan, merek dan model. Setiap alat berat baru dilengkapi dengan Asset Watch. Namun, Anda dapat berlangganan tingkat layanan yang lebih tinggi untuk setiap alat berat, melalui dealer Cat Anda. Tergantung informasi yang Anda butuhkan, Equipment Manager akan:
  • Melaporkan parameter terkini peralatan (jam mesin, lokasi, konsumsi bahan bakar, dll.
  • Melacak semua elemen perawatan alat berat dan menyimpan riwayatny
  • Memperkirakan kapan servis diperluka
  • Memfasilitasi penjadwalan perawatan dan pemesanan suku cadan
  • Mengingatkan Anda tentang kemungkinan masalah dan masalah yang mendesak

Asset Watch

Asset Watch mengelola aset Anda – memungkinkan Anda menemukan alat berat dengan cepat, dan mengendalikan pergerakan dan jadwal kerjanya.

Maintenance Watch

Maintenance Watch dilengkapi semua fitur Asset Watch dan juga akan membantu Anda merencanakan, mengkoordinasikan, dan melacak perbaikan dan perawatan, memungkinkan Anda menyelaraskan perawatan dengan penggunaan alat berat.

Health Watch

Health Watch dilengkapi semua fitur Asset Watch dan akan melacak kondisi operasional alat berat untuk membantu menangani kemungkinan masalah sebelum menjadi serius. Anda juga dapat mengidentifikasi penyalahgunaan, masalah efisiensi dan pelatihan dengan operator tertentu.








Pemilihan

Bandingkan dengan cermat alat berat yang Anda perlukan sebelum membelinya. Dealer Cat® Anda dapat membantu.

Pembelian

 

Pertimbangkan nilai jual kembali, bandingkan produktivitas dan biaya pengoperasian sehari-hari serta konsumsi bahan bakar.

Pengoperasian

Untuk mendapatkan teknik pengoperasian terbaik guna meningkatkan produktivitas dan keuntungan Anda, hubungi dealer Cat untuk mengetahui literatur pelatihan terbaru dan staf yang terlatih.

Perawatan.

Program opsi perbaikan memberikan jaminan biaya perbaikan di depan. Program diagnostik seperti S·O·SSM dan Analisis Teknik membantu Anda menghindari perbaikan tak terencana.

Penggantian

Perbaikan atau rekondisi? Dealer Cat dapat membantu Anda mengevaluasi biaya yang diperlukan sehingga Anda dapat membuat pilihan yang benar.

Dukungan Produk

Dealer Cat Anda akan selalu bersama Anda setiap saat dengan dukungan suku cadang yang tiada tanding di seluruh dunia, teknisi terlatih dan perjanjian dukungan pelanggan.


Keselamatan Produk

Caterpillar telah dan akan terus bersikap proaktif dalam mengembangkan alat berat yang memenuhi bahkan melampaui standar keselamatan. Keselamatan merupakan bagian integral dari semua desain alat berat dan sistem.

Fitur keselamatan

  • ROPS (Struktur Pelindung Bahaya Terguling) dan FOPS (Struktur Pelindung Benda Jatuhan) yang terpadu pada kabi
  • Sistem kamera pandangan belakang memberikan tampilan belakang yang luas secara terus menerus atau bila gigi mundur dipili
  • Fungsi rem sekunder dan rem parkir diaktifkan oleh pegas dan dilepaskan secara hidroli
  • Sistem pengemudian sekunder elektro hidrolik, diaktifkan secara otomatis saat maju/mundur atau stasioner jika tekanan rendah terdeteksi. Dapat dipilih secara manual untuk keperluan pemulihan alat bera
  • Sakelar eksternal pemutus bahan bakar engine untuk memudahkan akses dari luar alat berat
  • Saklar eksternal pemutus sistem kelistrikan untuk memudahkan akses dari luar alat bera
  • Permukaan anti selip – pelat baja berluban
  • Sabuk pengaman dengan lebar 75 mm (3 in) untuk operator dan penumpang/peserta trainin
  • Spion sudut lebar untuk jarak pandang belakang yang sangat bai
  • Desain kap yang melengkung untuk jarak pandang yang luas ke depa
  • Pegangan tangan yang panjan
  • Alarm jika bak dinaikka
  • Spion berpemanas (opsional
  • Suar kedip Xenon (opsional)

           SPESIFIKASI

 ENGINE


Model Engine
Cat® C15 ACERT™
Daya Gross - SAE J1995
350 kW
Daya Netto - SAE J1349
338 kW
Daya Netto - ISO 9249
342 kW
Daya Netto - EEC 80/1269
342 kW
Diameter (Bore)
137 mm
Langkah (Stroke)
171.5 mm
Volume Perpindahan (Displacement)
15.2 L

 Berat


Tetapan Beban Muatan
39.5 to

Kapasitas Bak


Heaped SAE 2:1
24 m3
Struck
18.5 m3
Timbunan Tailgate SAE 2:1
25.5 m3
Rata Tailgate
19.5 m3

Transmisi


Maju 1
8.9 km/h
Maju 2
12.1 km/h
Maju 3
16.4 km/h
Maju 4
22 km/h
Maju 5
            30 km/h
Maju 6
40 km/h
Maju 7
            54.7 km/h
Mundur 1
8.4 km/h
Mundur 2
11.6 km/h

Berat Kerja


Gandaran Depan - Kosong
19400 kg
Gandaran Tengah - Kosong
7200 kg
Gandaran Belakang - Kosong
6500 kg
Total - Kosong
            33100 kg
Gandaran Depan - Tetapan Beban

5200 kg

Gandaran Tengah - Tetapan Beban
17150 kg
Gandaran Belakang - Tetapan Beban
17150 kg
Total - Tetapan Beban
39500 kg
Gandaran Depan - Bermuatan
24600 kg
Gandaran Tengah - Bermuatan
24350 kg
Gandaran Belakang - Bermuatan
23650 kg
Total - Bermuatan
72600 kg

Ketebalan Pelat Bak


Depan
8 mm
Scow
16 mm
Samping
12 mm
Base
16 mm

Kapasitas Isi Ulang Servis


Tangki Bahan Bakar
532 L       =      140.5 gal
Sistem Pendinginan
80 L        =       21.1 gal
Sistem Hidrolik
328 L        =      86.6 gal
Karter Engine
38 L          =       9.5 gal
Transmisi
72 L       =         19 gal
Final Drive/Diferensial
72 L       =         19 gal
Kotak Roda gigi Transfer Output
18 L        =        4.7 gal

Waktu Siklus Ejektor


Tingkat Kebisingan


Interior Kabin
79 dB(A)

Pengangkat Bak


Waktu Naik
                 12 detik
Waktu Turun
                 7 detik

Standar


Rem
ISO 3450 – 1996
Kabin/FOPS
ISO 3449 Level II – 2005
Kabin/ROPS
ISO 3471 – 2008
Steering
            ISO 5010 – 2007







Tidak ada komentar:

Posting Komentar